Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Persiapan Membuka Praktek Psikolog di Biro Psikologi

Konten [Tampil]
Keberadaan layanan biro psikologi quantum merupakan hal yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat berkembang saat ini. Dalam menentukan tata ruang sebelum membuka sebuah biro psikologi membutuhkan kombinasi dari banyak hal. Namun selain pelayanan biro psikologi yang baik, faktor yang paling di utamakan sebenarnya adalah kenyamanan. Karena itulah diperlukan pemilihan lokasi dan tata ruang yang nyaman serta membuat client merasa betah dan nyaman. Untuk pemilihan lokasi sebenarnya tidak perlu terlalu strategis seperti umumnya jenis usaha lain. Seperti beberapa biro psikologi Jogja yang justru memilih tempat yang jauh dari keramaian. Hal ini dikarenakan client sebuah biro psikologi membutuhkan suasana yang tenang dan nyaman sehingga proses konsultasi psikologi dan tes psikologi dapat berjalan dengan baik. 

Yang perlu dipersiapkan dalam membuka biro psikologi 

Untuk layout dan tata ruang kantor, sebenarnya tidak perlu persiapan yang terlalu rumit untuk membuka biro psikologi. Berikut beberapa tips dari sebuah Biro Psikologi Jogja, atau dikenal juga sebagai tempat Konsultasi Psikologi Jogja.
  • Sediakan tempat yang praktis namun jangan terkesan terlalu sempit dan berantakan. Sediakan tempat khusus untuk menyimpan semua berkas dan alat tes psikologi di tempat yang aman dan tersusun rapi sesuai kelompoknya. 
biro psikologi jogja

  • Sebaiknya ruang kerja admin jangan terlalu dekat dengan ruang tes atau konseling karena akan membuat client merasa kurang nyaman. Namun juga jangan terlalu jauh karena tugas admin juga berhubungan dengan layanan client. 

psikolog jogja

  • Tempatkan tanaman penyejuk di tempat-tempat strategis sehingga tidak terlalu mengganggu lalu lintas di dalam kantor. 
lembaga psikologi yogyakarta
  • Sediakan ruang tunggu untuk keluarga client yang nyaman karena biasanya client dating tidak sendirian namuin juga diantar oleh pihak keluarga. 
  • Untuk sirkulasi udara sebaiknya jangan manggunakan AC karena ruangan yang tertutup akan sangat mengurangi kenyamanan. Namun juga jangan terlalu terbuka demi privasi client. Hal ini juga berkaitan dengan pencahayaan ruangan yang sebisa mungkin jangan terlalu banyak menggunakan lampu karena akan membuat ruangan terasa panas adan gerah. 

Setelah semua persiapan di atas selesai maka kantor untuk biro psikologi anda akan terasa nyaman dan client akan merasa betah dan nyaman. Hal ini telah diterapkan oleh salah satu Tes Psikologi Jogja dalam memberikan layanan yang sebaik-baiknya demi kepuasan dan kenyamanan client. Pastikan semua syarat membuka biro psikologi sudah anda miliki seperti ijin lokasi dari pemerintah dan SIPP dari HIMPSI.